One day in Sunday

Tuesday, March 26, 2013


One day with happiness.
New day with new experience, and laughing moment with everyone who love us is PRICELESS!

Gue, Stevie, Mail, Iqbal dan Agung. 5 orang yang di hari minggu,tanggal 24 maret 2013 kemarin, melalang buana mengitarai beberapa tempat. Capek sih tapi worth it!

Ke mal ? Bosen. Nongkrong doang ? Apalagi. Need something new to do. Tercetuslah ide untuk jalan-jalan, sekaligus liburan dan hiburan mini ditengah kesumpekan kegiatan. Kami berlima ini kenal secara gak sengaja dari lingkungan les di LIA Veteran Bintaro. Dengan 5 latar belakang yang berbeda pula. Tapi bisa nyambung dan ngakak bareng seakan ga ada masalah itu…… kapan lagi ? :)))

Start dari jam 8 pagi (harusnya) kita mulai hari dengan menjemput agung dirumahnya. Great! Dan Stevie beneran bawain kita sarapan yaitu macaroni, aaaaaa! Nyam. Nyam. Nyam.


Dimulai dari destination pertama menuju museum Joang 45. Gedung ini dulunya bernama “Gedung Menteng 31”. Saksi bisu sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kekuasaan dari penjajah asing. Banyak pelajaran baru yang bisa didapat disini. Museum ini buka setiap hari kecuali hari senin, dank arena kita semua MAHASISWA, kecuali iqbal. Ada harga special, cuma bermodal Rp. 3000,- /org, kita bisa mengelilingi tempat ini dan mendapatkan banyak pengetahuan baru.







Tujuan kedua adalah……. MUSEUM NASIONAL ! Tau kan ? Kelewatan kalau ga tau. Museum Nasional ataupun kadang disebut Museum Gajah, bertempat disamping Monas (Monumen Nasional) dan disini juga kita banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk banget dapet pengalaman baru lagi, bermodal Cuma Rp. 5000,- /org kita mengelilingi kawasan yang entah berapa luasnya tapi emang gede banget. Ada banyak peninggalan sejarah mulai dari arca batu hingga ke barang-barang symbol dari setiap daerah di Indonesia. COOL!
Walaupun gue sempat terpisah sementara dengan mereka karena lelet banget jalannya, kami semua bisa tetep have fun. Mereka sampe mesti nelfon gue buat nanya dimana. Iye, gue emang ngerepotin :p













Setelah kami bisa puas mengelilingi tempat yang mengandung banyak pengetahuan sampai kelelahan, tak terasa jam sudah menunjukkan jam makan siang dan perut keroncongan. Mikir……. Taraaaa! Beralihlah kami menju tempat makan di daerah sekitaran pasar baru. Bakmi Gang Kelinci. Yes! Berhubung diantara kami kebanyakan yang belum sempat mencicipi tempat makan tersebut, kata sepakat pun ditemukan. Menurut gue sih, not bad. Tapi next time gue kayaknya harus coba menu lain selain bakmi ayam nya deh. Hehehe.




Perut ? Kenyang. Selanjutnya ? Bingung! Antara mau meneruskan perjalanan menuju Ancol atau puter balik. Akhirnya kami memutuskan untuk menuju kea rah Galeri Nasional. Sekalian lewat dan ternyata ada 2 pameran yang sedang di adakan. Sama-sama pameran lukisan di ruang C yang terpisah, tapi berbeda konsep. Pameran lukisannya bener-bener keren, karena gue sendiri sejujurnya pasti ga bakalan bisa bikin. Kurang banget pengetahuan di bagian seni lukis seperti itu. Pameran yang satu merupakan pameran yang temanya random, tapi full of Indonesian culture. Kalo yang satu lagi adalah pameran Ancol, dari THE JAKARTA’S PROPERTIES. Pamerannya seputaran kehidupan yang berada di sekitaran Jakarta. Bener-bener realita dan polemik Jakarta tertumpah di atas canvas dengan manisnya.
















Setelah menyegarkan mata dengan 2 pameran lukisan, akhirnya kami memutuskan untuk menuju kearah Alam sutera – Tangerang. Kami ingin bertemu dengan salah satu teman yang seharusnya ikut dengan trip jalan-jalan hari ini, namanya mba Nur Saidah. Tetapi karena satu dan lain hal, akhirnya hanya bisa ikut di akhir destination hari ini. Ternyata semua berjalan tidak sesuai pada rencananya, setelah sampai di BSD, dia sudah puter balik menuju kearah bintaro. HAH! Akhirnya kita pun puter balik……..




“Ke Monas !”
“Ke Kota Tua !”
“Ke Bintaro Plaza ! “
“Ke Sektor Sembilan !”
Berbagai ide bermunculan untuk next destination. Perjalanan panjang putar balik kearah Jakarta pun dimulai. Menanglah ide tempat selanjutnya yaitu tempat makan di 9 walk, Sektor Sembilan Bintaro. Disinilah kami menghabiskan waktu singkat sekaligus untuk maghrib-an.




Finally, It was almost 8 pm. Itu artinya hampir 12 jam kami bersama-sama mengelilingi beberapa sudut kota Jakarta. Capek. Saatnya istirahat dan memanjakan diri dengan beristirahat di atas kasur. Kegiatan esok hari sudah menunggu untuk dimanja, jadi lebih baik istirahat dengan nyenyak malamnya. Berakhirlah perjalanan seru dan menambah pengetahuan hari minggu itu. Satu hari dengan tawa dan pengetahuan. Quality time.


Gue - stevie - Mail - Iqbal - Agung



Next time, kemana lagi nih kita ?



 



No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS