Dear, LIFE :)

Monday, March 11, 2013

Dear, LIFE


Pertamanya mau bilang makasih ya buat semuanya, asli. You hit me like a bitch! COOL! Aku merasa jadi kayak seseorang dengan sudut pandang yang berbeda. Terlalu banyak kejutan yang manis hingga pahit yang diberikan. Tapi dengan semua kejutan tiba-tiba ini membuatku bisa memilah mana yang pantas untuk tetap tinggal di hidupku, ataupun enggak.

Ketika kamu merasa sudah cukup untuk berdiri dan berdiam, ada saatnya kamu berkeyakinan lebih dari 100% untuk kembali melangkah melanjutkan hidupmu dengan lebih baik, bersama mereka yang pantas untuk singgah ataupun menetap. Hidup itu berputar disekitar mereka yang berkeyakinan ataupun memilih pesimis dan menyerah. Jadi, berhatihatilah dalam memilih keputusan, karena gak semua yang kamu pikir manis itu akan berjalan dengan semestinya. Well. LIFE.

Hidup itu menurut aku juga gak pernah meminta kita untuk menyerah sebelum waktunya, Tuhan udah kasih kita berbagai cobaan hanya untuk melihat sejauh mana kita akan bertahan. Hidup itu pertarungan. Kamu menang, ketika kamu menaklukannya bahkan ketika bukan hanya dengan fisik, tapi juga ketika menyikapi dan menghadapinya dengan penuh tanggung jawab dan keberanian meski itu berat. Sebaliknya, kamu bahkan sudah jauh kalah terlebih dahulu, ketika kamu memilih memandang sinis terhadap cobaan yang ada, hey, keep calm! Baru digertak dengan sedikit cobaan aja kamu udah kalah, gimana dengan hal yang lebih besar lagi ?

Teman menjadi salah satu payung kebahagiaan yang melengkapi hidup ku sekarang. Ketika ada awan gelap kesedihan yang bertittle "kamu" dan memporakporandakan hampir seluruh rencana besarku, masih ada mereka. Keluargaku juga selalu bisa menjadi rumah tempatku kembali, dimanapun dan darimanapun aku berpijak. Mereka semua bahkan terlalu besar untuk dideskripsikan bagaimana penting keberadaannya. Keberadaan Tuhan ? Jangan disangsikan. Bahkan untuk setiap hembusan nafasku, masih dia yang mengatur. Great ? huh ?

Aku sudah kamu tampar dengan kenyataan, dicubit dengan sakitnya dan dibelai dengan manisnya. Kalau my LIFE bisa dideskripsikan sebagai makhluk. Dia adalah seorang coach yang amat-sangat tegas namun memiliki rasa empati luar biasa. Tanpa sakitnyanya, aku gak bakalan bisa tetap berdiri ketika aku tau, aku telah terjatuh berkali-kali, namun tanpa manisnya juga, aku tidak akan percaya bahwa "kamu" yang lain akan segera datang dan melengkapi kebahagiaan yang aku punya. Aku cuma butuh waktu. Tuhan itu pengatur waktu terbaik, DIA akan tau kapan saatnya aku nanti akan bertemu spesies kebahagian-kebahagian ku yang lain. Sekarang ? Nanti sore atau.... besok mungkin. Atau mungkin kamu yang DIA kirim buat aku ? :))

Jadi, LIFE tolong sampaikan terimakasihku untuk siapapun 'kamu' yang sudah datang, menetap ataupun akan segera pergi. Kamu menjadi pelajaran yang berharga untukku kedepannya. Agar aku bisa dengan bijak menyikapi masalah dan berani mengambil sikap dalam menentukan keputusan penting didalam hidup, juga lebih bisa memilih mana yang pantas untuk diperjuangkan. Tidak menutup kemungkinan, kamu merupakan salah satu cara Tuhan menunjukkan kekuasaannya, bahwa hanya DIA yang kekal didalam hidupku. Psst, I think he is jealous and miss our quality time above "sajadah" :)






Sincerely,



Me



No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS