Behind The Story (7 Days To Remember)

Friday, May 30, 2014

 
BEHIND THE STORY
OF
"7 DAYS OF REMEMBER" AND
"NGEMIL EKSIS KE INGGRIS GRATIS BARENG MISTER POTATO"
 
 
  
 

Pengen berangkat ke Inggris gratis ?

BANGET! Ke Inggrisnya aja ditawarin mau-mau-mau-mau-BANGET, apalagi bisa gratis.

Terus, kenapa harus pilih kamu buat jadi salah satu pemenang ?
Well, karena gue udah usaha pake doa sesuai yang seharusnya dan mungkin gue bakal cerita sedikit ya………
Bermula dari ke eksisan para selebtweet yang mempromosikan #InggrisGratis nya @MisterPotato_id gue pun awalnya juga gak terlalu yakin bakalan menang. Liat aja yang submit. Semriwing banget tulisannya pada bagus-bagus. Mendadak gue nge-down.
Tapi, gue teringat seseorang yang pernah nanya ke gue langsung,
Mimpi kamu mau ke Inggris ? Terus, udah usaha apa aja buat sampe ke sana ?”  - Mrs. Avanti
Saat itu gue Cuma bisa cengar-cengir gak jelas dan belum menentukan harus pake jalan apa kesana. Beasiswa ? Uang pribadi ? Rada-rada berat sih dua-duanya. *nyengir lagi*
Hingga beberapa hari lalu gue membaca tentang #InggrisGratis dan gue ngerasa mendapat hidayah *tear* THIS IS YOUR CHANCE! *suara beratberat basah ala pembawa acara berita*
Mulailah gue searching semua hal yang dibutuhkan, buat bisa dilirik para juri dan di jadikan pemenang. Mencari informasi tentang England, yang makin giat aja gue lakukan berhubung deadline waktunya tinggal sebentar lagi. Merepotkan adek-adek dalam hal “Dek, kakak titip Veetoooosssss yah. Banyak-banyak. Doa dulu sebelum milih. Kesempatan kakak, ada di tanganmu, dek!” atau “Dek, fotoin kakak dong. Kakak tau kamu pasti bisa!” *nyeret adek yang lagi anteng nonton kartun di hari libur* Bahkan saking antengnya di depan laptop, nyokap sambil terharu gak mau ganggu dan bertanya, “Kak, skripsinya udahan ?” Pertanyaan yang berulangkali gue jawab “Udah, bu.” Tapi nyokap kayaknya masih gak percaya. *Sigh*
Dengn ke-gabut-an LUAR BIASA selama gue lagi liburan di Jambi, dan lagi banyaknya di terpa kegagalan dari beberapa hal beberapa waktu ke belakang, gue melampiaskan dengan kembali membuat cerita dan menulis di blog lagi. Setelah sebelumnya sempat gak punya ide buat nulis. Jadi, dimulailah bergadang beberapa malam terakhir, ngebut buat bikin cerita dari kerangka, nama, tempat, alur, blablabla. Dengan kondisi badan dari yang sehat, agak gak enak badan sampai sebentar-sebentar mesti gegulingan karena efek PMS. You know lah ya. Rasa-rasa tangan pengennya ngetik bukan di teken tapi di tonjok tiap tombol keyboardnya.
Akhirnya lahirlah cerita-mepet-tiga-hari-gue “7 DAYS TO REMEMBER” *Jengjeng* gue berharap bisa sedikit banyak menampilkan gambaran, informasi dan keindahan Inggris serta sedikit dari BANYAK alasan "Kenapa gue harus menginjakkan kaki di Inggris ?".  Mulai dari menikmati 7 stadion legendaris di Inggris, yang gue pengen banget loncat-loncat sambil selfie biar bikin orang iri karena melewatkan kesempatan besar kayak gitu *smirk* gak deng, karena emang kemegahan para stadion itu menggiurkan banget buat dipandang langsung. Hingga menikmati sudut kota Inggris dengan keindahan sejarah dan pemandangannya yang gak pernah mati. Mulai dari bergaya ala Kate Middleton di Westminster Abbey, Menikmati senja atau malam hari dari London Eye, menikmati perpindahan waktu di sisi Big Ben atau berimajinasi jadi detektif dadakan di The Sherlock Holmes Museum, sekalian membayangkan bagaimana kehidupan England menginspirasi Shakespeare yang mampu membuat karya se-legendaris Romeo and Juliet, Othello, Macbeth, etc. Masih banyak tempat-tempat menakjubkan lainnya yang kebanyakan buat ditulis tapi gak bakal bosen buat di datengin. Klise sih bilang kalo ke Inggris itu salah satu impian, karena pasti banyak yang pake alasan itu, tapi itu salah satu alasan lain yang gue punya. Jadi, tetep harus dimasukkan! *Gak mau pilih kasih* Oh iya, gue juga pengen puas-puasin norak memanjakan telinga mendengar aksen british warga sana. : ))
Emang harus banget menang ?
Harus atau enggaknya sih ya tergantung pilihan para Juri yang tsakep dan pastinya mempunyai alasan kuat dalam memilih, dan semoga tulisan gue salah satu pilihannya *wink* tapi  gue sih berpikirnya harus, karena gue udah menggalakan usaha (lumayan) keras buat ikutan submit entry seperti peserta lainnya dan doa di tiap jentikkan tombol keyboard. Tinggal tunggu gimana hasil yang bakal di keluarin para juri. *Cross my fingers*
Gak lupa mau bilang, MAKASIH YA MISTEEEEEEEEEEEEERRR POTATO UDAH KASIH IDE NULIS DAN KESEMPATAN. Karena salah satu impian besar gue lainnya ya bikin buku, dan nulis di blog salah satu cara gue buat merealisasikan impian. Mungkin aja, suatu saat gue bakal kepikiran untuk bawa cerpen “7 DAYS TO REMEMBER” punya gue ke dalam konsep yang lebih panjang, novel. Walaupun gue yakin banget, butuh banyak banget polesan buat jadi sebuah buku yang memenuhi keinginan pasar dan pembaca. Dan semoga apa yang gue tulis beneran jadi nyata untuk mengunjungi setiap tempat di Inggris serta mengabadikan setiap momentnya, gak perlu lagi “by Google.com” bakal gue ganti dengan nama dan hasil karya foto gue sendiri. AAAAMIIIIINNNNNN!
Finally,
Gue akhiri salah satu usaha gue buat nginjek kaki di Inggris, melalui #InggrisGratis. Sekarang tinggal tunggu kabar baiknya dari Mister Potato. Dengan nama Allah SWT dan atas kejaran maut batas pengiriman posting. Bismillah. *publish*
 
 
 Jambi, May 2014.
 
 
 
 
 
 
 
 
  

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS